Sukses Jualan Online Di Instagram

Sukses Jualan Online Di Instagram

Opojare.com – Sukses jualan online di instagram sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah asal Anda konsisten untuk selalu berusaha dan tidak menyerah.

Karena untuk sukses dalam hal apapun juga sebenarnya membutuhkan usaha dan niat yang kuat dari diri Anda sendiri.

Karena itu jika niat dan semangat Anda mengendur dalam melakukan usaha jualan online atau usaha apapun maka Anda hanya akan berhenti di tengah jalan dan tidak bisa benar-benar sukses.

Instagram adalah media sosial yang ramai penggunannya, di instagram Anda tidak hanya bisa membagikan foto tapi juga video.

Untuk pengusaha yang berjualan di instagram terkadang bisa mendapatkan omset yang sangat besar hanya dengan memposting produknya melalui instagram saja.

Anda bisa menggunakan hashtag agar orang-orang bisa lebih mudah mencari produk Anda dan produk Anda pun bisa lebih jauh jangkauan pemasarannya di instagram.

Instagram sudah banyak sekali membawa sebuah usaha menjadi benar-benar sukses karenanya.

Maka dari itu Anda yang masih pemula jangan takut dan jangan mudah menyerah dalam melaksanakan usaha Anda di instagram.

Karena cara memasarkan produk di instagram sudah terbukti banyak membuat usaha-usaha yang tadinya hanya merupakan usaha kecil menjadi semakin besar dan membuat pengusaha di baliknya mendapatkan omset yang juga besar.

Oleh karena itu tidak ada salahnya jika Anda sendiri mencoba untuk membuka usaha jualan online di instagram.

Anda bisa memanfaatkan berbagai macam fitur sehingga bisa makin menambah kesuksesan Anda dalam berjualan online.

Follow Sebanyak Mungkin Pengguna

Untuk dapat sukses jualan online di instagram maka Anda pada awalnya harus follow sebanyak mungkin pengguna namun tidak sembarang pengguna.

Ada pengguna yang potensial bagi usaha Anda dan ada juga pengguna yang tidak potensial.

Misalnya produk yang Anda jual adalah produk pakaian untuk remaja putri, maka pengguna yang potensial tentunya adalah remaja putri, sedangkan penggna instagram yang tidak potensial untuk usaha Anda tersebut adalah bapak-bapak paruh baya yang seorang pekerja kantoran.

Baca Juga : Cara Mudah Membangun Sebuah Brand Bisnis

Memang benar, bisa jadi bapak-bapak itu akan membeli  baju itu untuk putrinya atau untuk keponakannya, tapi tetap saja pengguna yang merupakan bapak-bapak paruh baya tidak potensial bagi usaha Anda yang menjual produk pakaian remaja putri.

Maka dari itu meski dikatakan bahwa Anda harus memfollow banyak orang namun Anda harus perhatikan juga mana yang sesuai dengan usaha yang Anda jalankan tersebut.

Sehingga usaha Anda bisa lebih potensial untuk dikembangkan lagi.

Follow Orang-Orang Yang Anda Kenal

Orang-orang yang Anda kenal tentunya cenderung akan mendukung usaha Anda, maka dari itu sebagai permulaan Anda bisa memfollow orang-orang yang Anda kenal dan jika mereka memang membutuhkan produk yang Anda jual maka pasti mereka tidak akan segan untuk membelinya karena Anda adalah orang yang mereka kenal sehingga pastinya penipuan tidak akan terjadi.

Justru kemudian orang-orang yang Anda kenal bisa jadi membuka peluang bagi Anda untuk sukses jualan online di instagram.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Target Market Sesuai Dengan Target Awal

Karena begitu satu orang sudah membeli dan merasa puas dengan pelayanan maka ia akan merekomendasikannya kepada orang lain dan begitu seterusnya.

Maka dari itu jagalah selalu hubungan Anda dengan orang-orang yang Anda kenal, karena dari sanalah bisa jadi rejeki Anda akan datang.

Rajin Posting Produk

Tidak semua orang online pada waktu yang sama, maka dari itu untuk membuka peluang Anda mendapatkan pelanggan maka Anda bisa lebih rajin membagikan foto produk sehingga makin banyak yang akan melihat postingan Anda tersebut dan jika memang mereka tertarik maka Anda akan menghubungi Anda untuk membeli produk yang Anda tawarkan tersebut.

Anda harus bisa mencari jam-jam dimana para pengguna lebih banyak online, sebaiknya pilih waktu siang atau sore menjelang petang untuk memposting foto produk, dengan demikian banyak yang melihat foto produk Anda.

Namun jika Anda memposting foto produk Anda pada tengah malam maka tentunya jumlah orang yang akan melihat produk Anda semakin sedikit.

Kemudian jangan lupa menambahkan informasi penting seperti kontak yang bisa dihubungi di postingan Anda atau pun di biodata pada profil Anda sehingga konsumen lebih mudah untuk memesan produk Anda.

Dengan cara-cara ini maka Anda bisa sukses jualan online di instagram.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *