Rumah Idaman Sederhana Minimalis Murah dan Terjangkau

Rumah Idaman Sederhana Minimalis Murah dan Terjangkau

Saat ini kebutuhan rumah idaman sederhana minimalis murah dan terjangkau sangat didambakan oleh orang – orang yang baru mulai berumah tangga. Mereka baru saja membangun mahligai rumah tangga dan menginginkan rumah untuk tempat tinggal mereka. Dan saat ini banyak sekali pengembang – pengembang yang membangun perumahan untuk memenuhi kebutuhan bagi mereka yang baru saja menikah. Mereka membangun rumah –rumah dengan design yang minimalis namun tetap memberikan kesan elegan sehingga menekan biaya tinggi. Dan mereka menjualnya dengan harga yang terjangkau untuk mereka yang baru membina rumah tangga.

Bagi kamu – kamu yang menginginkan rumah yang bagus tapi murah maka kamu harus memperhatikan beberapa hal berikut ini :

Rumah murah

 

  1. Harus tahu pengembangnya ( developernya )

Kita kalau mau membeli rumah perumahan, kita harus meneliti dengan detail pengembangnya. Apakah pengembangnya benar – benar bonafide atau exist yang sudah lama banyak membangun perumahan. Sehingga kita tidak akan kecewa setelah membeli rumah di perumahan tersebut. Kadang kita sudah bayar DP rumah dan rumah harusnya dibangun akan tetapi lama tidak dibangun – bangun.

  1. Tahu akses jalan menuju ke perumahan

Kadang ada perumahan yang murah memiliki akses jalan yang jauh dari jalan utama, jadi kita kesulitan apabila mau pergi jauh tetapi kebetulan kendaraan kita tidak ada/ di bengkel . Ini juga penting diperhatikan.

  1. Fasilitas yang ada

Ini juga sangat penting kita perhatikan, fasilitas- fasilitas apa saja yang ada di perumahan tersebut. Listrik, jalan paving blok, one gate system, air bersih, dan fasilitas umum / fasum. Kadang developer tidak mengindahkan masalah ini, jalan lama sekali tidak dipasang paving blok, pos sekuriti sampai banyak penghuni tidak dibangun – bangun, fasum juga demikian sudah sekian tahun baru dibuatkan.

  1. Persyaratan – persyaratan yang lain yang ada di brosur

Kita harus teliti sebelum kita membeli rumah di perumahan. Tentang surat kepemilikan apa SHGB atau SERTIFIKAT. Masalah IMB, Akta Jual Beli dan yang lainnya. Segala sesuatunya harus kita ketahui secara mendetail sebelum kita membelinya, supaya kita tidak kecewa dikemudian hari. Kita harus menerapkan hati – hati sebelum membeli. Karena memang banyak sekali developer abal – abal yang hanya mencari keuntungan yang sebesar – besarnya kemudian hak – hak kita sebagai pemilik rumah diabaikan begitu saja.

Rumah Sederhana

Demikianlah hal – hal yang perlu diperhatikan apabila kita mau membeli rumah idaman sederhana minimalis murah dan terjangkau. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi mereka yang mau membeli rumah idaman mereka.