Jualan Dengan Iklan Di Facebook? Mengapa Tidak

Jualan Dengan Iklan Di Facebook? Mengapa Tidak

Jualan Dengan Iklan Di Facebook? Mengapa Tidak – Banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk memasarkan bisnis online yang Anda jalankan seperti dengan menggunakan media sosial sebagai alat promosi yang jitu salah satunya adalah dengan berjualan dengan iklan di Facebook.

Banyak orang berpikir bahwa berjualan online sangatlah mudah apalagi jika memanfaatkan media sosial layaknya Facebook.

Padahal apabila Anda cermat tidak ada penjualan barang yang akan langsung mendapatkan konsumen di hari pertama mereka membuka toko apalagi berkaitan dengan toko online yang memiliki ratusan bahkan ribuan saingan yang berjualan dengan barang yang sama.

Oleh karena itu, agar toko online Anda dapat di lirik oleh orang ada baiknya bila Anda mengikuti beberapa tips mudah berjualan di Facebook.

Tips Mudah Berbisnis Online di Facebook

Sesungguhnya ada cara berbisnis online di Facebook yang dapat membawa keuntungan yang berlipat kepada Anda hanya saja ada beberapa hal yang musti Anda pahami.

Kebanyakan orang yang berbisnis online dengan cara menjual barang dan mempromosikannya melalui Facebook menggunakan strategi berjualan secara langsung atau istilahnya tanpa tedeng aling-aling.

Langkah seperti ini justru memberikan hasil yang sebaliknya alih-alih mendapatkan konsumen yang ingin membeli produk yang ditawarkan, barang yang dipasang di Facebook malah tidak mendapatkan respons sama sekali baik itu berasal dari komentar, like, maupun share.

Kalau sudah begini bagaimana bisnis dijalankan dengan lancar?

Maka dari itu wajib bagi Anda untuk mengetahui strategi yang tepat untuk memasarkan produk Anda lebih-lebih di media sosial Facebook yang umumnya jarang berada di tingkat teratas mesin pencarian Google.

Nah, berikut ini adalah beberapa tips berjualan dengan iklan di Facebook.

Anda dapat mengikuti saran ini dengan mudah.

Baca Juga : Cara Jitu Jadi Pengusaha Sukses Online Shop Terkemuka

Sebaiknya pula saat mulai memutuskan untuk berjualan di Facebook, Anda perlu menggalang informasi tentang bagaimana cara berjualan yang tepat sebanyak-banyaknya.

Tips-tips lain perlu juga Anda catat untuk menambah wawasan Anda sehingga Anda siap meluncurkan toko online di Facebook yang pas.

Tips 1: Bergabung dalam Grup Facebook

Berjualan dengan iklan di Facebook sesungguhnya membutuhkan logika.

Anda sangat tidak disarankan untuk langsung melakukan promosi atau iklan di halaman website orang-orang yang ada dalam pertemanan Facebook Anda.

Sebaliknya Anda harus melakukan penjualan secara halus namun tepat.

Facebook adalah media sosial maka yang perlu Anda lakukan adalah dengan bergabung melalui grup-grup online yang ada di Facebook.

Hal yang perlu Anda ingat ketika tengah bergabung ke dalam grup facebook adalah mencari grup yang aktif, memiliki pemilik yang selalu menjaga konten tiap anggota yang ada, grup yang memiliki banyak anggota yang aktif bertukar pikiran, berdiskusi, memberikan komentar, like, dan share.

Saat masuk kedalam sebuah grup jangan pernah memulainya dengan berpromosi karena hal ini justru jarang mendapat perhatian.

Tips 2: Menentukan Brand Nama yang Tepat

Tentunya sebelum masuk ke dalam sebuah grup Anda yang telah memiliki akun Facebook harus telah memikir masak-masak nama akun Facebook barang jualan Anda.

Salah satu tips agar membuat toko online Anda laku adalah dengan menggunakan nama brand yang jelas, mudah diingat, dan berhubungan dengan barang yang Anda jual.

Membuat nama brand toko yang tepat dan mudah diingat akan membuat konsumen menjadi lebih mudah mengingat toko Anda.

Baca Juga : Memaksimalkan Website Untuk Berjualan Online

Hindarilah nama-nama yang tidak berhubungan seperti nama-nama yang lucu atau sulit.

Cara beriklan di Facebook adalah dengan menggunakan Facebook Ads.

Tips 3: Memanfaatkan Website

Saat berjualan Anda tetap harus mengingat etika.

Oleh karena itu, hal yang terpenting saat Anda berjualan adalah dengan memiliki toko.

Karena berjualan online bergerak di dunia maya maka toko yang Anda gunakan akan berwujud sebagai website.

Tentu Anda bisa menggunakan Facebook sebagai salah satu media pendukung yang jitu.

Meski demikian, sangat disarankan bagi Anda untuk membuat sebuah website resmi yang digunaan untuk memasang produk-produk Anda.

Selanjutnya, kelola website tersebut beserta Facebook Anda secara berkala agar para pengunjung serta konsumen selalu bisa mendapatkan informasi-informasi mengenai produk yang Anda beli.

Demikianlah beberapa tips berjualan dengan iklan di Facebook.

Save

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *