Cara Memulai Jadi Affiliate Marketer: Kiat Sukses Untuk Pemula

Cara Memulai Jadi Affiliate Marketer: Kiat Sukses Untuk Pemula

cara-memulai-jadi-affiliate-marketer-kiat-sukses-untuk-pemula

Cara Memulai Jadi Affiliate Marketer: Kiat Sukses Untuk Pemula – Bisnis online saat ini memang cukup familiar dikalangan masyarakat.

Makna dari istilah bisnis onine sendiri sangat berhubungan erat dengan strategi serta aktivitas untuk menjalankan bisnis didunia maya.

Banyak orang sebenarnya yang ingin merintis bisnis ini namun mereka mendapati beberapa kendala salah satunya adalah modal untuk awal usaha.

Namun anda tak perlu khawatif karena jika ingin memulai bisnis online, anda bisa mempelajari cara memulai jadi affiliate marketer.

Cara memulai jadi affiliate marketer: tentang affiliate marketing

Pada dasarnya affiliate marketing merupakan salah stau jenis pemasaran dimana bisnis affiliasi bisa didapatkan apabila terdapat customer atau pengunjung yang melakukan konversi.

Hal ini biasanya dilakukan melalui upaya pemasaran affiliate.

Sehingga, affiliate merupakan salah satu cara advertiser atau perusahaan untuk menjual produk dengan cara mendaftarkan perusahaan atau individu affiliasinya.

Selanjutnya, pihak affiliate tersebut harus memasarkan produk agar bisa mendapatkan komisi.

Saat menjadi salah satu member affiliasi dari suatu bisnis, anda akan mendapatkan link referral atau link affiliasi.

Kemudian, link tersebut harus disebarluaskan ke berbagai akun media sosial supaya mendapatkan konversi.

Cukup mudah bukan mempelajari cara memulai jadi affiliate marketer?

Baca Juga : Bagaimana Cara Update Status Facebook Dapat Duit?

Cara memulai jadi affiliate marketer: sistem kerja

Untuk memulai affiliate marketing, anda harus mengetahui sistem kerjanya.

Ada dua jenis program marketing yang bisa dipilih.

Pertama, anda bisa menawarkan program dari affiliate marketing sebagai advertiser.

Sedangkan yang kedua, anda bisa mendaftar untuk mengikuti program-program affiliate marketing dari bisnis yang dimiliki oleh orang lain.

Bagi anda yang mempunyai bisnis atau perusahaan yang relatif bersar, menawarkan program affiliate merupakan cara jitu memulai jadi affiliate marketer.

Dengan cara ini, anda bisa meraup keuntungan yang melimpah.

Sebelumnya, anda harus menetapkan program affiliate dengansungguh-sungguh.

Biasanya, setiap perusahaan atau pemilik bisnis mempunyai peraturan yang berbeda dengan lainnya.

Misalnya, beberapa perusahaan affiliate akan membolehkan untuk membagikan link di media sosial.

Namun, tak jarang jika ada perusahaan yang hanya membolehkan sharing melalui website tertentu dengan syarat dan ketentuan seperti banyaknya traffic, niche, originalitas konten, dan yang lainnya.

Baca Juga : Suasana Kelas Bisnis Online Terbaik SB1M

Cara memulai jadi affiliate marketer: mengetahui jenis program

Untuk mendapatkan income atau pendapatan melalui cara memulai jadi affiliate marketer, anda harus mengetahui program affiliate marketing terlebih dahulu.

Cara memulai jadi affiliate marketer dengan program akan menunjukkan anda cara-cara yang tepat untuk menjadi seorang affiliate marketer.

Pay per sale atau PPS merupakan salah satu jenis program affiliate marketing dimana anda bisa mendapatkan komisi apabila terjadi penjualan atau konversi melalui link affiliasi yang anda miliki.

Nominal dari komisi biasanya bervariasi dan tergantung dari kebijakan tiap-tiap advertiser yang menawarkan program affiliate marketing. Program yang selanjutnya adalah pay per lead atau disingkat dengan PPL.

Dengan program ini, anda bisa mendapatkan komisi dari tiap-tiap leads atau prospek yang mau bergabung melalui link affiliasi yang anda miliki sesuai dengan kualifikasi yang telah ditentukan oleh merchant.

Umumnya, komisi untuk pembayaran flat oleh situs-situs luar negeri bernilai $0.10 per lead.

Contoh dari cara mudah memulai jadi affiliate marketer dengan menggunakan program ini adalah merchant PPL seperti aplikasi pinjaman, situs asuransi, properti, dan lain sebagainya.

Pay Per Click atau PPC juga merupakan program affiliate marketing dimana anda bisa mendapat komisi dari tiap klik iklan yang telah dilakukan oleh visitor atau pengunjung situs atau blog.

Untuk cara memulai jadi affiliate marketer yang satu ini, keuntungan yang didapat dari tiap-tiap klik berbeda-beda namun berkisar 300 rupiah.

Program yang satu ini bisa anda jumpai di Goggle Adsense.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *