Cara Bermain Yang Menyenangkan Dengan Kucing Peliharaan

Cara Bermain Yang Menyenangkan Dengan Kucing Peliharaan

Bermain dengan kucing peliharaan – Kucing  adalah hewan yang sangat anggun, penyendiri dan misterius. Dan kucing juga merupakan hewan yang sangat lucu dan menyenangkan.

Kita bisa menghabiskan waktu bersenang-senang bersama kucing peliharaan, kita bisa melihat keanehan-keanehan yang dilakukan oleh kucing yang sangat lucu yang merupakan kepribadian kucing tersebut.

Cara Bermain Yang menyenangkan dengan Kucing Peliharaan

Bersenang-senang dengan kucing merupakan cara yang terbaik untuk menghilangkan kebosanan dan stress. Kita akan bersenang-senang dengan kucing dan tidak memikirkan apa yang telah kita lakukan sehingga kita bisa melupakan problematika atau masalah yang kita hadapi.

Kalo kita memang menyukai atau menyenangi kucing maka kita harus membuatkan tempat tidur atau semacam ruangan yang dikhususkan untuk tempat tidur kucing sehingga kucing tidak kehujanan ataupun kedinginan kalau mereka tidur.

Tetapi kebanyakan dari kita bahwasanya kucing bisa tidur di mana saja, entah itu bisa di kursi, di meja, ataupun tempat-tempat yang bisa ditempati untuk kucing tidur. Jadi pastikan bahwasanya kucing mendapatkan tempat yang baik serta nyaman untuk tempat tidur mereka.

Kucing merupakan makhluk yang menyenangkan dan mereka selalu bermain-main dengan riang gembira, untuk itu berikan alat untuk bermain yaitu tiang garukan bagi si kucing, selain itu berikan juga kardus-kardus atau sesuatu yang bisa dikerjakan oleh kucing dan mereka bisa menikmatinya.

Tiang-tiang ini banyak dijual di toko hewan peliharaan. Selain itu belilah pohon yang yang mempunyai beberapa bagian dan tingkat sehingga kucing – kucing itu bisa bermain mencakar-cakar mainan yang digantungkan pada pohon tersebut.

Kita bisa menemukannya di toko hewan piaraan. Selain mainan diatas, rumput kucing adalah tempat mainan yang aman untuk dimakan kucing dan tanamlah atau simpanlah di sekitar rumah yang bisa digunakan untuk dijelajahi oleh si kucing dan kita akan melihat betapa nikmatnya kucing-kucing tersebut berusaha untuk memakannya.

Selain itu kucing juga suka sekali memperhatikan burung, tupai dan binatang-binatang lainnya yang beraktivitas diluar rumah, jadi seyogyanya buatkanlah jendela atau ruangan yang terbuka untuk menjadi sumber hiburan yang terbaik bagi kucing terutama apabila kita memiliki kucing yang hidup di dalam ruangan permanen.

Cobalah sekali sekali kucing diajak jalan-jalan seperti seekor anjing sehingga mereka merasa senang dan terbiasa untuk bermain-main di luar ruangan. Jika kita ingin memelihara kucing liar di dalam rumah maka lakukanlah secara perlahan-lahan dengan membiarkan kucing-kucing tersebut menghabiskan waktu di dalam ruangan dan lain-lain temukan di dalam rumah.

Kucing merupakan hewan yang aktif tetapi ia akan bermain dalam ruangan antara 5 sampai 15 menit jadi berusahalah untuk merencanakan waktu yang berbeda setiap harinya.
Kalo kita memang bener-bener mau memelihara kucing di dalam rumah kita, maka berikanlah kucing tersebut mainan khusus karena kebanyakan kuncing suka memilih mainannya sendiri.

Kucing memiliki kepribadiannya sendiri jadi mungkin harus mencoba beberapa jenis mainan untuk mengetahui apakah kucing kita tersebut suka atau tidak. Dan juga kadang-kadang kucing berganti-ganti mainan setiap hari dan mainan yang bagus untuk si kucing adalah mainan yang berbentuk tongkat, bola karet, mainan Chaplin, Bubble wrap dan penunjuk laser juga sangat disenangi oleh kucing.

Kucing merupakan hewan yang suka lari cepat kejarlah kucing dan lemparkan mainan untuk dikejar olehnya mereka akan berusaha menyelinap sekitar ruangan untuk menangkapnya dan berusahalah untuk menguntit kucing tersebut.

Setiap kucing selalu ingin bermain dalam cara dan waktu yang tertentu jadi perhatikan kesukaan kucing kita. Ikuti beberapa tips yang bisa membuat kucing kita bahagia dan tertarik, jangan biarkan kucing menang atau kalah setiap saat.

Jangan paksa kucing kita untuk bermain dengan anda, berhentilah bermain dengan kucing apabila kucing agresif dengan kita, yang dilakukan tidak seperti biasanya, mungkin kita dan kucing  perlu beristirahat dulu atau mungkin bermain dengan cara yang lain.

Permainan dengan kucing tetapi pastikan dia tidak kesakitan dan jika kita melihat tanda-tanda tidak ingin bermain maka jangan paksakan untuk bermain, mungkin mereka sedang kesakitan. Jika kita mempunyai kucing rumahan atau kucing liar yang menghabiskan waktu dalam ruangan, kucing tersebut mungkin ingin bermain bebas dengan aman, maka pastikan rumah kita agar bebas  dari semua bahan bahan pembersih atau bahan kimia dan jauhkan dari jangkauan kucing.

Pastikan tidak ada tumbuhan yang bisa menyakiti kucing atau beracun dari bagi kucing. Jika kita memelihara kucing yang banyak menghabiskan waktu di luar ruangan, maka seyogyanya anda bisa bersenang-senang dan melihatnya menerkam sesuatu menguntit dan bersembunyi.

Kita bisa memberi mainan dan membiarkan kucing-kucing tersebut untuk bermain berbagai hal yang ia temukan di luar ruangan dan pastikan bahwa kucing kita memakai tanda pengenal yang dikalungkan, untuk berjaga-jaga apabila kucing tersebut tersesat, sehingga kita bisa  mengenalinya dan pastikan segala lingkungan yang berada di dalam maupun luar ruangan terlindungi dari hal-hal yang beracun dan lain-lainnya yang menyebabkan kucing ketakutan atau kesakitan.

Demikianlah artikel mengenai semua aktivitas bersama kucing di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *