5 Ide Usaha Sampingan Untuk Karyawan Dengan Memanfaatkan Keterampilan

5 Ide Usaha Sampingan Untuk Karyawan Dengan Memanfaatkan Keterampilan

5-ide-usaha-sampingan-untuk-karyawan-dengan-memanfaatkan-keterampilan

5 Ide Usaha Sampingan Untuk Karyawan Dengan Memanfaatkan Keterampilan – Kerja sampingan untuk karyawan memang sering kali dicari karena terkadang gaji yang diterima oleh karyawan dirasa belum cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari sehingga membuat para karyawan tersebut mencari pekerjaan sampingan untuk bisa menambah penghasilan.

Namun memang tidak semua orang dapat melihat peluang yang sama, selain itu peluang dari masing – masing orang bisa dibilang berbeda.

Selain itu banyak juga karyawan yang bingung untuk menjalankan bisnis sampingan apa mengingat jam kerja kantor yang mana sering kali lembur dan tidak menentu.

Namun untuk sekarang ini ada banyak sekali usaha sampingan yang bisa dijalankan kapanpun dan dimanapun, sehingga tidak mengganggu pekerjaan Anda di kantor, jadi nantinya akan lebih efektif.

Selain itu usaha sampingan yang bisa Anda jalankan bisa menurut hobi atau kemampuan Anda di bidang lain.

Banyak orang yang tidak menyadari akan kemampuan yang dimiliki sehingga tidak bisa dimanfaatkan secara maksimal.

Oleh sebab itu berikut ini adalah beberapa ide kerja sampingan yang bisa dilakukan oleh karyawan:

  1. Guru Les Masak / Bisnis Kuliner

Yang pertama adalah guru les memasak, jika Anda merupakan seseorang yang gemar memasak atau memiliki keahlian untuk memasak, maka bisa saja mengambil ide kerja sampingan dengan menjadi seorang guru masak, selain itu bisa juga dengan membuka warung ataupun catering.

Potensi dari bisnis kuliner ini memang sangatlah besar mengingat makanan menjadi kebutuhan pokok dari setiap orang.

Jika Anda memiliki cukup modal maka Anda bisa memilih untuk memulai kerja sampingan tersebut, namun jika memang dirasa belum memiliki modal yang cukup.

Maka Anda bisa mencoba untuk membuat eBook mengenai pengetahuan memasak ataupun beberapa resep khas Anda, setelah itu Anda bisa mencoba untuk menjualnya, hasil dari penjualan eBook tersebut tentu saja lumayan untuk menambah penghasilan.

  1. Menjadi Web Developer

Kemudian yang kedua adalah dengan menjadi seorang web developer, jika Anda memiliki keahlian untuk membuat blog ataupun website, maka Anda bisa memanfaatkannya.

Web developer sendiri merupakan bidang di mana sangat dibutuhkan karena untuk membuat suatu bisnis seperti website, start up, e-commerce dan yang lainnya.

Tarif yang ada pada web developer sendiri bervariasi, mulai dari 500ribuan sampai dengan 100jutaan.

Bukankan sangat menguntungkan dan juga menambah penghasilan Anda?

Namun tariff tersebut tentu saja disesuaikan dengan kemampuan Anda dalam membuat webste itu sendiri, mulai dari desain sampai dengan konten dan yang lainnya.

Baca Juga : Bagaimana Caranya Bisnis Baju Online Tanpa Modal?

  1. Bisnis MLM

Lalu Anda juga bisa kerja sampingan dengan bisnis MLM, dulunya bisnis ini memang banyak dijalankan dengan cara offline, namun untuk saat ini banyak juga bisa MLM yang dijalankan secara online karena memang jauh lebih mudah dan efisien.

Bisnis ini juga tidak akan mengganggu kerja Anda di kantor karena waktunya lebih fleksible.

Bahkan tidak hanya untuk karyawan, untuk ibu rumah tangga dan sebagai pekerjaan sampilan juga sangat cocok.

  1. Menjadi Fotografer

Anda bisa juga menjadi seorang fotografer jika memang cukup menguasai dalam teknik memfoto suatu obyek,baik benda maupun orang.

Jika Anda hobi terhadap fotografi dan juga memiliki kamera SLR yang lengkap, maka bisa dimulai.

Nantinya dengan menjadi seorang fotografer, tentu saja akan dapat dijual dan juga memberikan penghasilan yang lebih.

Fotografer professional sudah memiliki banyak penggemar dan juga hasil fotonya bisa diikut sertakan dalam lomba sehingga akan mengisi waktu luang Anda dengan mendapatkan beberapa keuntungan.

Baca Juga : Ini Dia 5 Usaha Menghasilkan Uang Dari Internet Tanpa Modal Untuk Pemula

  1. Bisnis Online Shop / Reseller

Selain itu Anda juga bisa mencoba untuk kerja sampingan dengan membuka usaha online shop beberapa produk, seperti baju, sepatu, aksesoris dan yang lainnya.

Tidak perlu menyetok sendiri produk tersebut, melainkan menjadi seorang reseller yang mana hanya menawarkan beberapa produk tersebut.

Menjadi seorang reseller juga tidak perlu mengeluarkan modal yang banyak dan hanya dengan menawarkan beberapa produk tersebut melalui mulut ke mulut ataupun secara online yaitu dengan memanfaatkan sosial media, terlebih jika Anda memiliki jumlah pengikut yang banyak.

Dengan menjadi seorang reseller tentu saja Anda akan mendapatkan keuntungan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan dan menambah penghasilan.

Jadi bagaimana, cukup mudah bukan untuk bisa mendapatkan kerja sampingan?

Karena Anda bisa saja memanfaatkan keterampilan atau hobi sebagai kerja sampingan untuk karyawan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *